Penerbit Novel Wonder Woman

Pulau Themyscira merupakan tempat asal Diana Prince, alias Wonder Woman. Seperti dikisahkan, Pulau Themyscira digambarkan menjadi pulau tersembunyi yang indah dan penuh tanaman hijau subur dengan arsitektur Yunani-Romawi. Tapi tahukah kalian lokasi atau keberadaan pulau ini beserta fakta-faktanya? Berikut 5 fakta tentang pulau Themyscira yang kamu wajib tahu.

 

1. Pulau Themyscira Hanya Ditinggali Wanita

Penerbit Novel Wonder WomanTanah kelahiran Wonder Woman dikenal dengan nama Pulau Themyscira. Pulau ini ditinggali oleh Diana Prince dan bangsa Amazon lainnya. Amazon adalah suku pejuang wanita yang hidup dalam masyarakat matriarkal. Pulau ini terisolasi dan tersembunyi dari pandangan mata manusia.

Ini berguna untuk melindungi bangsa Amazon, sehingga kaum pria tidak bisa menginjakkan kaki di Themyscira. Dalam beberapa versi, ada beberapa hukuman apabila sampai ada pria yang datang ke Themyscira, yaitu dari kematian hingga menyebabkan kemarahan para dewa.

2. Keberadaan Pulau Themyscira

Penerbit Buku Wonder Woman

Fakta kedua yang wajib diketahui adalah lokasi pulau ini. Sebenarnya lokasi pulau Themyscira tidak ada di bumi, karena hanya kisah fiktif. Akan tetapi, lokasi Themyscira yang terdapat di film Wonder Woman (2017) itu berada di Amalfi Coast, Italia. Lebih tepatnya di bagian selatan daerah Marina Camerota, Ravello, dan Matera.

3. Pulau ini Tidak Terlihat oleh Manusia

Penerbit Buku Wonder Woman
Pulau Themyscira selalu diselimuti kabut dan perisai kasatmata sehingga tidak dapat dilihat oleh manusia biasa. Hal ini dilakukan oleh Zeus, raja para dewa Olimpus, untuk melindungi suku Amazon dari dunia luar terutama dari Ares, Dewa Perang.

4. Tidak Semua Penghuni Pulau Themyscira adalah Amazonian

Meskipun Themyscira adalah rumah bagi bangsa Amazon, dan bertujuan melindungi mereka dari luar, terkadang orang lain juga menyebutnya rumah. Sebagian besar orang yang berada di Themyscira tidak tinggal selamanya. Dalam cerita, terkadang terdapat bayi perempuan yang hilang di laut, lalu hanyut ke pantai Themyscira berkat dewi Thetis. Contohnya Julai Kaptelis, yang mendarat di pantai sebagai balita dan tumbuh menjadi teman Wonder Woman.

5. Pulau Themyscira Dipimpin oleh Hippolyta & Antiope

Penerbit Buku Wonder Woman

Pulau Themyscira dipimpin oleh Hippolyta dan Antiope, kakaknya. Dalam cerita ini mereka diciptakan oleh Zeus dari dua jiwa yang muncul pertama kali dari Gua Jiwa.

Kemudian para dewi memilih para wanita ini untuk menjadi Ratu Amazon, selain itu juga mereka menganugerahi Hippolyta dan Antiope dengan Golden Girdles of Gaea untuk membantu mereka dalam menjalankan kekuasaan. Sabuk ini memberikan kekuatan, kebijaksanaan, dan kekuatan super.

Bagaimana setelah membaca fakta terkait pulau Themyscira, apakah kalian menjadi semakin penasaran dengan pulau ini ? Kalian juga bisa “melihat” lebih jauh pulau Themyscira dengan membaca buku Wonder Women: Warbringer loh!

 

Oleh : Widia

3,497 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Bagikan :