Penerbit Buku Wonder Woman

Nama Wonder Woman pasti sudah tidak asing lagi di telinga setiap orang. Apalagi setelah filmnya beredar di bioskop. Salah satu superhero wanita terkuat. Tapi dari mana kekuatannya? Apa dia seorang Dewa atau anak Dewa? Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita harus lihat asal-usulnya dari versi komik dan film. Awas spoiler!

Menurut versi komik, Wonder Woman atau Diana Prince merupakan putri Ratu Hippolyta, seorang bangsa Amazon dan putri Ares sang Dewa Perang. Bangsa Amazon sendiri diciptakan oleh dewi-dewi Yunani sekitar 1.200 Sebelum Masehi dari jiwa-jiwa wanita yang menjadi korban kemarahan lelaki. Mereka semua ditempatkan di sebuah pulau surga bernama Themyscira. Hippolyta yang merupakan reinkarnasi wanita pertama yang menjadi korban kemarahan lelaki kemudian menjadi ratu mereka. Namun dari semua jiwa yang dibangkitkan tersebut ada satu yang ditunda dulu oleh para Dewi yang nantinya akan menjadi Diana atau Wonder Woman.

Jiwa yang kebangkitannya ditunda tersebut adalah putri wanita pertama yang meninggal karena kemarahan lelaki yaitu Hippolyta. Lalu Hippolyta diminta untuk membuat sebuah bayi perempuan dari tanah liat, dari situ dewi-dewi memberikan jiwa pada tanah liat tersebut dan jadilah Diana. Selain itu dewi-dewi tersebut juga memberikan berkah yang menjadi kekuatan Wonder Woman.

Sedangkan versi dari film layar lebar, Zeus menciptakan umat manusia untuk hidup berdampingan dengan para dewa. Tapi Ares iri dan membuat para lelaki berperang satu sama lain dan mendapatkan kekuatan untuk membunuh semua dewa. Zeus menciptakan kaum Amazon untuk menghentikan Ares, namun tidak berhasil. Dari hasil pertarungan terakhir Zeus dan Ares, mereka berdua terluka berat, tetapi Ares selamat. Sebelum meninggal, Zeus menciptakan Themyscira sebagai tempat berlindung Amazon.

Diana yakin kalau dia diciptakan dari tanah liat oleh Hippolyta dan ditiupkan jiwa oleh Zeus. Tapi kita semua tahu di ujung film, Ares memberitahu Diana dia lebih dari ditiupkan jiwa oleh Zeus. Diana adalah anak dari Zeus dan Hippolyta yang ditugaskan untuk menghancurkan Ares.

Dari kedua versi asal-usul Wonder Woman atau Diana, kita tahu kalau dia mempunyai garis keturunan Dewa baik itu Ares sebagai kakek di komik atau Zeus sebagai ayahnya di film. Hal tersebut membuktikan kalau Wonder Woman adalah setengah dewa.

 

[Oleh : Logika]

48 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bagikan :