Replika Burj Khalifa
foto via inhabibat.com

Burj Khalifa merupakan bangunan tertinggi di dunia, tingginya mencapai 828 meter dari permukaan laut. Sahabat tahu kan, bangunan ini berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Tidak mau kalah, replika bangunan ini juga harus menjadi bangunan replika tertinggi di dunia. Sama seperti bangunan yang ditirunya.

Replika Burj Khalifa

Nah, bangunan replika tertinggi ini terbuat dari balok-balok lego yang ketinggiannya mencapai 17 meter. Replika Burj Khalifa ini berlokasi di Legoland Dubai, area ini merupakan bagian dari tempat wisata terkenal, Dubai Parks and Resorts. Replika ini dilengkapi cahaya LED serta pertunjukkan air mancur seperti yang ada di Burj Khalifa yang asli.

Replika Burj Khalifa

 

Kira-kira bangunan replika ini menghabiskan berapa banyak balok lego, ya?

Ternyata bangunan lego tertinggi ini menghabiskan sekitar 439.000 balok lego dan beratnya mencapai 1 ton. Waktu pembuatannya pun tidak sebentar, yaitu mencapai 5000 jam!

Replika Burj Khalifa

Legoland Dubai sendiri merupakan taman hiburan dengan beragam atraksi dan hiburan menarik. Taman hiburan ini tercatat memiliki 40 wahana bermain, serta 15.000 model Lego yang terbuat dari 60 milliar balok Lego. Di dalamnya, Legoland Dubai memiliki enam tema, Yakni Lego City, Adventure, Kingdoms, Imagination, Factory, dan Miniland. Tiketnya sendiri dibanderol dengan harga AED 250 atau setara dengan Rp 900.000.

Sahabat ingin main ke Legoland juga, kan?

 

 

Baca Juga : [DAR Anak] apakah berteriak dapat meringankan rasa sakit

Bagikan :
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *