Justice League adalah tim superhero komik pertama di dunia. Mereka dikenalkan pertama kali pada tahun 1960 di Brave and The Bold issue no.28. Meskipun kerap berganti-ganti personel, tujuh pahlawan pertama yang tergabung di antaranya Superman, Batman, Wonder Woman, Flash, Green Lantern, Martian Manhunter, dan Aquaman. Namun di reboot terbarunya yaitu seri New 52, Martian Manhunter tidak lagi menjadi salah satu perintis Justice League. Mungkin karena ketenarannya yang menurun sehingga perannya digantikan oleh Cyborg.

Jika kita bahas satu persatu anggota Justice League, akan ada banyak sekali. Tapi, kita bahas  anggota Justice League yang ada di layar lebar saja, yuk! Akan ada pahlawan baru yang bergabung di Justice League, loh!

Langsung lihat daftar pahlawan yang tergabung di Justice League dibawah ini.

  1. Superman

Diselamatkan oleh orang tuanya dari kehancuran planet Krypton, Kal El atau Clark Kent menjadi pahlawan dan simbol harapan di Bumi. Kekuatannya meliputi terbang, kekuatan super, kecepatan super, heat vision, cold breath, dan tentu saja kulit setebal baja. Superman memang hampir tidak terkalahkan karena kekuatannya, tapi bukan berarti tidak bisa. Beberapa yang bisa melukainya adalah sihir, kryptonite, dan dipukul orang yang lebih kuat atau bom nuklir.

 

  1. Batman

Trauma karena melihat orang tuanya meninggal di depan matanya sendiri, Bruce Wayne terinspirasi untuk menegakkan keadilan dengan menanamkan rasa takut pada setiap penjahat di kota Gotham. Batman memang tidak punya kekuatan super seperti yang lain, tapi dia mempunyai banyak gadget dengan teknologi tercanggih. Selain gadget, Batman menguasai banyak ilmu bela diri dan kecerdasan yang luar biasa. Terbukti dia selalu mempunyai rencana yang matang untuk setiap pertempuran yang dihadapinya.

 

  1. Wonder Woman

Putri bangsa Amazon dan salah satu perempuan terkuat di DC Universe. Wonder Woman tentu saja memiliki kekuatan yang luar biasa seperti terbang dan kekuatan super. Dia juga mempunyai senjata sihir seperti pedang, tameng Aegis, dan Lasso of Truth. Selain itu, Wonder Woman mempunyai pesawat jet yang tak terlihat.

 

  1. Aquaman

Raja dari kota yang hilang, Atlantis. Meskipun banyak diremehkan oleh orang-orang, sebenarnya Aquaman adalah salah satu pahlawan terkuat di Justice League. Kekuatannya meliputi komunikasi dengan biota air, kekuatan super, dan kecepatan super (ketika berenang). Selain itu, trisula yang menjadi senjatanya dapat memanipulasi air dan listrik membuatnya bisa melukai Superman karena trisula ini merupakan senjata sihir. Meskipun dia adalah raja lautan dan peduli biota laut, bukan berarti Aquaman tidak suka seafood. Di beberapa panel  di komik memperlihatkan Aquaman memesan seafood di sebuah restoran.

 

  1. The Flash

Kekuatannya berasal dari Speed Force, sebuah kekuatan alami yang membuat siapapun dapat berlari cepat dan melanggar hukum fisika. Dari Speed Force tersebut, Barry Allen bukan hanya bisa berlari cepat, dia juga bisa menembus ruang dan waktu. Selain itu kalau The Flash mau, dia bisa memukul lebih keras dari Superman.

 

  1. Cyborg

Setengah robot dan setengah manusia. Cyborg mendapatkan kekuatannya setelah terpapar Mother Box. Setengah badannya hancur dan digantikan oleh mesin. Cyborg dapat beradaptasi dengan teknologi dan dapat mengubah bagian-bagian tubuhnya sesuai kebutuhan.

 

  1. Shazam

Shazam, atau yang juga dikenal sebagai Captain Marvel, adalah pahlawan paling baru yang akan hadir di bioskop kesayangan kita semua. Sosok asinya adalah Billy Batson, seorang remaja yang mendapatkan kekuatan dari seorang penyihir. Dengan meneriakkan nama Shazam, dia berubah menjadi versi dewasa dirinya dengan kekuatan super. Kekuatanya bisa sebanding atau bahkan melebihi Superman. Nama Shazam sendiri merupakan singkatan dari dewa-dewa yang menjadi sumber kekuatannya. Singkatannya antara lain Solomon, Hecules, Atlas, Zeus, Acchiles, dan Mercury. Kekuatan Shazam meliputi kekuatan super, terbang, manipulasi petir, dan kecepatan.

 

  1. Green Lantern

Dalam komik, setidaknya ada enam Green Lantern yang menghiasi daftar anggota Justice League, dan yang paling terkenal adalah Hal Jordan. Selain karena dia adalah Green Lantern terkuat, dia juga salah satu anggota Justice League pertama. Sayangnya, film Green Lantern yang diperankan Ryan Reynolds kurang berhasil. Tapi kita bisa lihat sedikit kemunculan Green Lantern di film Justice League saat Wonder Woman menceritakan sejarah peperangan melawan pasukan Darkseid di masa lampau. Para fans tidak usah khawatir, karena Warner Bros dan DC Comics akan membuat film Green Lantern baru tahun 2020 yang akan diperankan oleh Tyrese Gibson.

 

Itulah pahlawan-pahlawan yang menjadi anggota Justice League dan bisa kita lihat di layar lebar. Siapa pahlawan favoritmu?

 

[ Oleh : Logika ]

 

Sumber Gambar :

justiceleaguethemovie.com
indianexpress.com
dccomics.com
comicbook.com
fourletternerd.com
theflashpodcast.com
wired.com
screenrant.com

854 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bagikan :