Detective Figure | Feature

Walaupun sebagian dari mereka masih kanak-kanak, tapi mereka sangat cerdas lo! Itulah mengapa mereka bisa menjadi seorang detektif cilik yang tidak kalah dengan detektif dewasa. Sahabat KKPK yang suka kisah detektif pasti tahu beberapa karakter detektif ini. Karena kisah-kisah detektif ini sangat laris pada masanya dan selalu tayang setiap hari minggu atau hari libur. Meskipun sekarang serial detektif ini sudah sangat jarang tayang di televisi, buku cerita dan komiknya masih tetap laris lo. Langsung cek saja yuk siapa saja karakter detektif itu.


1 . Detektif Conan

Detective-Conan | Image

Hayo … siapa yang tidak tahu detektif Conan Edogawa? Detektif SMA yang badannya menyusut menjadi anak SD ini merupakan tokoh ciptaan Gosho Aoyama. Conan yang sesungguhnya adalah Sinichi Kudo ini menjadi korban kejahatan dari organisasi hitam. Dia dipaksa meminum suatu obat yang membuat tubuhnya mengecil seperti anak SD. Namun, kemampuannya menyelidiki kasus kejahatan tidak ikut hilang. Sehingga dia masih bisa menyelidiki setiap kasus kejahatan sembari mencari tahu siapa orang dibalik organisasi hitam yang membuat tubuhnya jadi mengecil itu. Saat beraksi Conan akan menembakkan obat bius yang keluar dari jam tangan canggihnya kepada Detektif Mouri.

Dari situ dia berpura-pura sebagai Detektif Mouri. Kisah Conan ini sangat seru lo Sahabat, karena Conan memiliki alat-alat super canggih untuk membantu dia menyelesaikan setiap kasus kejahatan. Mulai dari jam tangan pembius, sepatu yang bisa mengeluarkan bola, sampai dasi kupu-kupu yang bisa merubah suaranya supaya terdengar seperti suara orang lain. Cerita Detektif Conan ini seru banget untuk diikuti. Kisah kocak dari serial ini sering terlihat pada Detektif Kogoro Mouri yang selalu tidak pernah benar saat memecahkan masalah, namun tetap terkenal karena bantuan Conan.


2 . Tintin

Tintin | Image

Cerita Tintin yang sudah ada sejak tahun 1929 ini mulai populer diangkat menjadi serial televisi pada awal tahun 90an. Tintin sendiri bukanlah seorang detektif profesional, tapi merupakan seorang reporter dari Belgia yang sering berpetualang dengan anjing kesayangannya. Hampir di setiap tempat di mana Tintin sedang bekerja selalu terjadi kasus-kasus kriminal mengenai penculikan atau pencurian. Tintin yang suka berpetualang tentunya tidak hanya diam menyaksikan sebuah kriminal terjadi di sekitarnya.

Dalam memecahkan kasus, Tintin selalu berkejar-kejaran dengan si kembar Thomson dan Thompson yang berprofesi sebagai agen FBI. Namun, Thomson dan Thompson selalu tertinggal oleh Tintin. Padahal, mereka lo FBI-nya. Hal kocak yang sering terjadi dalam serial Tintin berasal dari FBI kembar yang tidak pernah berhasil memecahkan kasus sekalipun. Dan mereka merasa kesal akan kehadiran Tintin yang selalu mengalahkan mereka. Hihihi


3 . Inspektur Gadget

Inspector Gadget | Image

Sesuai dengan namanya, Inspektur Gadget merupakan seorang polisi. Uniknya, dia memiliki segala macam alat canggih yang bisa membantu atau menyelamatkannya saat bertugas mengejar penjahat. Cara Inspektur Gadget mengejar buronannya ini sangat  aneh dan ajaib. tetapi, dia selalu berhasil. Serial Inspektur Gadget ini telah diadaptasi ke dalam film layar lebar, lo! Ceritanya sangat seru sekaligus lucu banget.


4 . Scooby-Doo and Friends

Scooby-Doo | Image

Sahabat semua pasti tahu Scooby-Doo. Scooby-Doo merupakan serial kartun yang sudah ada sejak lama. Serial ini memang bukan cerita detektif seperti Detektif Conan tapi merupakan cerita tentang sekumpulan orang yang senang mencari hantu. Dalam petualangannya ke berbagai tempat seram dan aneh, rombongan ini selalu menemukan keganjilan dan keanehan yang membuat mereka ingin menyelidiki keanehan tersebut. Berbeda dengan Shaggy, Dephny, dan Scooby yang penakut, Fred dan Velma merupakan orang yang paling tenang saat menghadapi para hantu gadungan. Itulah kunci mereka agar dapat menguak dan membongkar identitas hantu-hantu gadungan ini. Fred dan Velma memang bukan seorang detektif, tetapi mereka sering mengungkap misteri dibalik kisah misteri yang mereka hadapi. Jadi, mereka detektif juga, kan? Hihihi

Itulah beberapa Detektif Legendaris yang aksinya selalu membuat kita tertawa. Terbukti kan, cerita detektif itu tidak selalu serius dan menyeramkan. Di sini cerita detektif ini malah sangat lucu dan mneghibur.

Oh ya, KKPK punya yang seru dan menghibur juga lo. Yup! KKPK sekarang punya KOMIK DETEKTIF.  Ayo baca semua komiknya ya Sahabat!

Promo Komik Detektif | Image

Dalam rangka ulang tahun Mizan yang ke 34, Mizan punya hadiah buat Sahabat semua. Dengan berbelanja buku senilai 300.000 atau lebih, Sahabat langsung mendapat tambahan gratis 4 buah buku. Jadi, ayo serbu Komik Detektifnya, dan dapatkan tambahan buku gratisnya!

langsung klik mizanstore.com sekarang, ya …
Bagikan :
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *