Bagikan :

Qaisra Shahraz adalah seorang novelis dan penulis naskah yang diakui secara luas baik di kalangan kritikus juga kalangan pembaca. Bukunya yang berjudul “Perempuan Suci” (2006) serta “Perempuan Terluka” (2007) pernah diterbitkan Mizan, dan menjadi salah satu novel bergenre drama keluarga yang masuk ke dalam deretan buku terlaris. Kali ini novel republish dan terbaru dari Qaisra akan kembali terbit di Mizan. Maka itu, sangat menarik bila kita mengenal lebih jauh sosok penulis kenamaan keturunan Pakistan tersebut .

Qaisra lahir di Pakistan dan sejak kecil tinggal di Manchester, Inggris. Dia juga memiliki gelar dalam bidang literasi, serta bidang penulisan naskah televisi. Sebagai seorang wanita sukses di skala internasional, Qaisra dikenal sebagai 1 dari 100 wanita Pakistan paling berpengaruh, dalam daftar “Pakistan Power 100 List”. Dia merupakan Director of Asia Pacific Writers and Translators. Beberapa novel karyanya, seperti The Holy Woman (Perempuan Suci), Typhoon (Perempuan Terluka), dan Revolt telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa termasuk bahasa Mandarin.

Cek Juga, Qanita Candy Series, Bacaan ringan untuk memuaskan dahaga romansamu

Novel The Holy Woman memenangkan Golden Jubilee Award, serta mendapat penghargaan sebagai “Best Book of The Month” di toko buku retail terkemuka di Inggris, Waterstones. Selain itu di Indonesia dan Turki, The Holy Woman juga sempat bertengger di jajaran buku-buku best seller. Selain karya larisnya, Qaisra juga menulis buku kumpulan cerita yang berjudul A Pair of Jeans & Other Stories. Dalam buku tersebut terdapat sebuah cerita yang ia tulis dalam kurun waktu 25 tahun.

Cover buku Qaisra Shahraz yang akan terbit di Mizan (Qanita)

Qaisra Shahraz banyak menghadiri festival penulis serta berbagai Book Fair berskala dunia. Termasuk Ubud, Makasar, Abu Dhabi, Ottawa, Jaipur, Philadelphia, dan Beijing. Selain menulis buku, Qaisra juga berkarya sebagai penulis naskah yang sukses. Serial dramanya yang berjudul Dil Hee To Hai (2003) merupakan serial peraih penghargaan di dunia pertelevisian Pakistan. Karir cemerlang Qaisra tidak hanya seputar dunia tulis menulis. Dia juga menikmati karir lainnya di British Council (Organisasi budaya Inggris yang bergerak di bidang pendidikan). Di sana Qaisra berkarir sebagai Pengawas di Ofsted (Office for Standars in Education. Children’s Services and Skill), Quality Manager, konsultan, dan trainer untuk para guru.

Ya, itulah sekilas profil Qaishra Shahraz yang sebentar lagi novel terbarunya akan terbit di Mizan. Bila kamu termasuk penyuka genre drama keluarga, maka jangan lewatkan kehadiran novel satu ini. Bila kamu fan Qaisra Shahraz dan memiliki seri novel sebelumnya, versi republish ini akan semakin melengkapi koleksi novel kesayanganmu. Untuk info novel Mizan terbaru, kamu bisa follow akun medsos @penerbitmizan. Jangan lupa mengunjungi mizanstore.com, untuk mendapatkan buku favoritmu dengan harga spesial!

13,732 kali dilihat, 172 kali dilihat hari ini

Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *