Bagikan :

Snackbook Anti Mainstream | Featured

Membaca menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat digital. Di mana pun, dan kapan pun, kebutuhan itu datang menagih janji suatu rentetan rencana baca yang sudah menumpuk sejak lama. Karena membaca merupakan kegiatan yang membutuhkan waktu dan mood tertentu, maka ada baiknya membaca merupakan kegiatan yang harus direncanakan.

Waktu dan mood juga ditentukan oleh tempat baca yang nyaman dan bacaan seperti apa yang akan kalian baca. Karena tidak mungkin kalian membaca buku romance di mal yang sedang diskon besar-besaran di akhir tahun, karena kamu akan terganggu dengan Ibu-Ibu pemburu diskon, atau malah ikut bersaing dengan si Ibu pemburu diskon untuk dapet tas cantik produk ‘Matahari’.

Cek artikel satu ini, pilih eBook atau Snackbook

Dan, jelas tidak pas jika kamu baca Snackbook horor di saat acara ulang tahun sweet seventeen gebetan kamu. Karena kamu bakal kehabisan momen siapa yang dapat suapan pertama kue ulang tahun karena keasyikan baca.

Dari sekian banyak bacaan baik itu horor, romance, traveling, wacana, dan buku lainnya. Kamu pasti punya satu cerita favorit, kan? Cerita yang pasti butuh banget suasana pas untuk membangun mood kamu untuk membacanya. Nah, saya mau bagi tips membaca Snackbook horor anti mainstream, let’s check this out, ya!


1. Bacalah Snackbook Horor di Malam Minggu (Level 1)

Pacaran Malam Minggu | Image

Kenapa harus malam minggu? Karena kalau jalan bareng gebetan udah mainstream. Selain bisa menjaga kamu dari maksiat, membaca SnackBook horor di malam minggu bisa meredam ketakutan dan bikin kamu berani buat baca, kenapa? Karena setan-setan lagi tugas mendampingi pasangan-pasangan yang lagi berduaan.

Ini dapat peringkat level 1 karena kemungkinan ketakutannya sangat rendah.


2. Bacalah Snackbook Horor di Alun-Alun Kota Pada Jam 23.32 Saat Tanggal 31 Desember (Level 2)

Pic: Ngenet Yuk!
Pic: Ngenet Yuk!

Nah, ini hanya bisa kalian lakukan setahun satu kali, lo. Jadi jangan sampai kalian melewatkannya. Ini seru karena ini adalah waktu yang langka. Kalian membaca di alun-alun kota kalian masing-masing. Sensasinya ialah kalian baca ditemani orang-orang yang bahkan kalian tidak kenal, perkirakan waktu ending ceritanya, usahakan tepat pada pukul 00.00, agar ketika kalian ketakutan, ketakutan akan berkurang karena suara petasan tahun baru. Tapi pastikan yang ada di alun-alun, semua menginjak tanah, alih-alih ditemani, kalian malah masuk ke dunia lain.

Ini dapat level 2 karena kemungkinan ketakutannya rendah, tapi bisa menjadi level 5 ketika kamu lupa memastikan semua manusia di tempat kamu baca ternyata tidak menapakan kakinya ke tanah. hiiii …

Baca juga, Creepy Pastel Sajian Ringan Yang Akan Membuat Bulu Kudukmu Merinding


3. Bacalah Snackbook Horor di Bioskop Sepi (Level 3)

Bioskop Sepi | Image

Meski membutuhkan biaya berkisar Rp20,000 (weekday) s.d. Rp40,000 (weekend), tapi kamu bisa dapetin sensasinya. Pertama, pilihlah mal atau tempat nonton yang sudah memiliki track record cerita mistis. Kedua, pilihlah film yang sudah lewat jauh tanggal premier-nya alias film yang sudah sedikit peminatnya, kalau bisa film horor. Jangan horor Indonesia, biasanya ada konten dewasa yang bisa bikin kalian terpalingkan. Ketiga, pilih bangku paling atas-paling ujung, yang jauh dari penonton lainnya.

Nah, di sini kamu dapat bonus ilustrasi musik dan sound effect dari film yang kamu dengerin (bukan tonton).

Ini dapat level 3 karena kemungkinan ketakutannya sedang.


4. Bacalah Snackbook Horor di Kuburan Jam 17.45. (Level 4)

Kuburan | Image

Carilah kuburan dekat rumahmu, jangan kuburan yang jauh, nanti kudu keluar ongkos.

Usahakan kalian berangkat dan pulangnya jalan kaki biar makin kerasa pas pulangnya ada yang mendampingimu, mungkin dengan mesra memegang tanganmu atau merangkul bahumu. Mulai membaca pas jam 17.45 di saat langit sedang biru tua menuju gelap. Usahakan membaca dengan serius, jangan hiraukan suara-suara yang muncul, fokus dengan bacaan Snackbook horor kalian.

Ini dapat level 4 karena kemungkinan ketakutannya tinggi.

Tips: tidak perlu bawa kemenyan dan bunga-bungaan apalagi dengan meminta wangsit ke kuburan.

No Way! DOSA TAHU!


5. Bacalah Snackbook Horor di Rumah Yang Kosong Minimal 10 Tahun (Level 5)

Rumah Kosong 2 | Image

Ini juaranya. Carilah rumah kosong yang tidak dihuni selama lebih dari 10 tahun. Usahakan buat izin ke RT-RW setempat biar kamu aman dari sergapan hansip. Pergunakan waktu sekitar pukul 10 malam ke atas. Dan tentunya di kamis malam. Bawa serta kamera, mikrofon, pasang di sekelilingmu. Hubungi Trans7 biar diliput dan membawa serta ‘si Gondrong’ Harry Pantja. Siapa tahu acara itu tayang lagi. Ya kan ….

Ini dapat level 5 karena kemungkinan ketakutannya sangat tinggi.

Sekian tips anti mainstream dari saya, tunggu tips-tips anti mainstream lainnya. Bye Bye!

 

Iwan Suta merupakan editor keren bersuara merdu berwajah sendu, yang anti mainstream. Buku-buku Fantasi, Qanita, dan Kronik adalah santapannya sehari -hari. Snackbook adalah kudapannya di kala senggang. Kamu bisa follow akun IG nya di @sutadharmawanarsa dan SKSD dengannya di Facebook via tautan ini.


(Penyunting Nizar Tegar)

14,570 kali dilihat, 62 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *