Quotes Dilan | Featured

Membaca buku trilogi Dilan itu bagaikan mesin waktu. Seperti disengaja, Surayah Pidi Baiq membawa kita semua yang membacanya ini untuk kembali ke masa SMA. Masa yang–katanya–masa-masa terindah. Selayaknya masa-masa terindah, pasti penuh dengan kisah dan kasih. Bukan begitu?

Kisah dan kasih yang ada di masa SMA kadang seperti sesuatu yang lucu ketika kita mengingatnya kembali. Membangkitkan kembali perasaan nostalgia yang membawa kita ke zaman-zaman itu. Untuk kamu yang masih SMA, nikmati dan manfaatkan dengan baik masa sekolahmu, karena sungguh SMA tidak akan terulang lagi.

Nah, untuk menemani kamu bernostalgia dengan kisah kasih masa SMA, atau juga untuk kamu yang sekarang masih duduk di bangku SMA, ayo nikmati kutipan-kutipan dari buku trilogi Dilan ini!

1. Jika hujan, aku tak akan memberimu jaket, sebab jika aku sakit, lalu siapa yang akan menjagamu?

Dilan & Milea | Image

Siapa yang akan menjagamu? 

Masa-masa SMA memang masa-masanya menjalin kasih. Mungkin kita pernah merasakan naik motor berdua di masa-masa itu, berkendara keliling kota, lalu bercengkerama sambil mengobrolkan apapun yang muncul dalam benak. Menyenangkan bukan? Tapi tentunya lebih senang bersama yang halal dong. Jangan lupa juga untuk yang berkendara motor, mau sendiri atau berdua, bawa jas hujan ya, supaya tidak kebasahan apabila kehujanan.

2. Angin, untuk meniup rambutmu. Aku, untuk mencintaimu.

Dilan & Milea 2 | Image

Aku, untuk mencintaimu.

Kalau kata-kata “mencintaimu” saja sudah cukup membuat kita yang mendengarnya saja baper. Apalagi kalau ditambah kata-kata singkat dari Dilan diatas ya? Wah, meleleh deh. Awas, hati-hati.

3. PR-ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari Matematika, lebih luas dari Fisika, lebih kerasa dari Biologi.

Milea 1 | Image

Kalau PR-mu apa? 

Masa sekolah tidak akan lengkap tanpa Pe-er atau Pekerjaan Rumah. Kamu pasti sulit melupakan masa-masa mengerjakan PR hingga larut malam, kan? Apalagi kalau diselingi ingatan tentang dirinya. Ehem. Tapi bagi Dilan sih PR-nya cuma satu, katanya. Merindukanmu. Ciee …

 

4. Cemburu itu hanya untuk orang yang nggak percaya diri. Dan sekarang aku sedang tidak percaya diri.

Milea 2 | Image

Aku pacarnya Dilan! 

Ayo, siapa yang suka cemburuan? Cemburu seringkali menjadi bumbu-bumbu dalam kisah kasih masa SMA. Kalau kata Dilan sih, cemburu itu untuk orang-orang yang kurang percaya diri. Nah, apa kamu sedang menjadi orang yang kurang percaya diri? Hati-hati cemburu.

5. Jangan rindu. Ini berat, kau tak akan kuat. Biar aku saja. 

Dilan dan Milea 3 | Image

Awas berat menanggung rindu! 

Siapa yang rindu bertemu kekasihnya? Seperti layaknya cemburu, rasa rindu juga menjadi bumbu-bumbu yang mewarnai kisah kasih masa SMA. Padahal mungkin hanya terpisah satu kelas, tapi rasa kangen ingin bertemu selepas pulang sekolah itu kadang bisa menggebu-gebu. Kalau sekarang kita bisa dengan mudahnya mengirimkan pesan singkat, chatting, atau telepon. Rindu di masa lalu penanganannya lebih sulit. Antara telepon ke rumahnya, mengirim surat, atau mengunjungi langsung ke rumahnya? Seperti yang dilakukan Dilan ke Milea. Itu juga diwanti-wanti oleh Dilan. “Awas berat.” Katanya.

Nah, itu dia lima quotes dari Dilan yang bisa membuat baper sekaligus membuat kita bernostalgia. Bagaimana denganmu? Siapa tahu ada quotes lainnya dari Dilan dan Milea yang sukses membuatmu baper (hehe)

Reiza Harits

Publisis Penerbit Mizan

(Penyunting Nizar Tegar)

 

122,640 kali dilihat, 69 kali dilihat hari ini

Bagikan :

2 thoughts on “Lima Quotes Dilan Ini Bakal Bikin Kamu Baper!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *