mentalfloss.com
mentalfloss.com

Binatang tidak mengerti kalau menyeberang itu harus hati-hati. Apalagi menyeberangi lintasan kereta api, itu sih berbahaya banget!

Oleh karena itu, Jepang membuat lintasan khusus kura-kura di bawah rel kereta api. Karena banyak kura-kura yang menyeberangi lintasan kereta api itu. Kura-kura yang terkenal lambat dalam bergerak dan berjalan ini seringkali terlindas oleh kereta api Jepang yang terkenal dengan kecepatannya. Kasihan, ya …

boredpanda.com
boredpanda.com

Kura-kura memang memiliki cangkang keras, tapi kerasnya cangkang itu tidak bisa menahan beratnya kereta api, akhirnya mereka mati terlindas. Selain terlindas, kura-kura disini juga banyak yang terjepit di antara rel kereta dan sulit untuk membebaskan diri. Tapi sekarang mereka sudah aman karena memiliki lintasan sendiri yang tidak akan membahayakan mereka ketika berjalan-jalan.

blazepress.com
blazepress.com

Lintasan kura-kura ini dibuat oleh The West Japan Railway Company bekerja sama dengan Suma Aqualife Park. Lintasan ini dibuat di bawah rel yang menuju ke Suma Aqualife Park. Ternyata alasan banyaknya kura-kura melintas di sana karena rel tersebut memang berdiri di sepanjang habitat kura-kura. Dengan dibuatnya lintasan khusus ini, Kura-kura dapat melintasi rel dengan bebas. Masinis pun tak perlu was-was melindas.

(Penyunting: Kak Nizar)

Bagikan :
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *