Wonder Woman adalah tokoh fiksi dalam komik yang diterbitkan DC Comics. Sosok Wonder Woman sebagai superhero wanita paling terkenal membuat aktris pemerannya mendapat perhatian para fans komiknya. Tidak jarang para fans membandingkan sang aktris dengan versi komiknya. Dalam film Wonder Woman (2017) Gal Gadot dipercaya menjadi Diana Prince, nama asli Wonder Woman. Sebelum Gal Gadot memerankan Diana, Wonder Woman sudah beberapa kali berganti pemeran. Berikut beberapa aktris yang pernah dipercaya memerankan Wonder Woman.

1. Cathy Lee Crosby

Memerankan Wonder Woman

Wonder Woman pertama kali muncul di tv dalam versi live-action pada tahun 1974. Film televisi yang diberi judul Wonder Woman itu diperankan oleh Cathy Lee Crosby. Keunikan Wonder Woman pertama ini ada pada kostum yang dipakainya. Alih-alih memakai kostum sesuai gambaran dalam komik, Wonder Woman ini memakai pakaian kasual meskipun tetap bernuansa khas Wonder Woman: berwarna merah, putih, dan biru dengan aksen bintang-bintang.

2. Lynda Carter

Memerankan Wonder Woman

Lynda Carter memerankan Wonder Woman dalam serial tv yang tayang sejak 1975 sampai 1979. Musim pertama dari serial ini ditayangkan di saluran ABC dengan latar waktu pada era Perang Dunia II. Menurut newsok.com, Wonder Woman versi Carter memiliki dampak paling besar terhadap kesadaran publik tentang karakter Wonder Woman.

3. Adrianne Palicki

Memerankan Wonder Woman

Untuk para fans film laga atau superhero pasti tidak asing lagi dengan Adrianne Palicki. Palicki juga berperan sebagai Jaye dalam film G.I Joe: Retaliation. Selain itu, Palicki pernah didapuk sebagai pemeran Bobbi Morse/Mockingbird dalam serial tv Agents of S.H.I.E.L.D (2013). Terlihat sedikit perbedaan pada kostum Wonder Women versi Palicki. Palicki mengenakan celana panjang dan bukan rok pendek seperti Wonder Women versi Lynda Carter atau Gal Gadot.

Superhero wanita legendaris ini memiliki banyak versi, tidak heran jika banyak aktris yang pernah memerankan Wonder Woman. Kisah Wonder Women terbaru dikisahkan oleh Leigh Bardugo dengan judul Wonder Woman: Warbringer. Kalau novel Wonder Woman: Warbringer ini difilmkan, siapa ya, yang cocok memerankan Diana Prince selanjutnya?

 

Oleh : Rini 

2,871 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Bagikan :