Bagikan :

[Oleh: Dyah Agustine – Editor Redaksi Dewasa]

Siapa yang tidak pernah mendengar judul The Da Vinci Code? Buku fenomenal karya Dan Brown yang pertama kali diterbitkan 2003 ini mengangkat isu kontroversial yang membuat banyak orang gempar. Pada tahun 2006, kisahnya diangkat ke layar lebar, dibintangi Tom Hanks sebagai pemeran utama. Hari Minggu kemarin, teman-teman dari komunitas IndoDanBrown mengadakan acara nonton bareng film The Da Vinci Code Extended Version. Dalam versi yang diperpanjang ini, ada tambahan berbagai adegan yang totalnya berjumlah setengah jam. Tambahan adegan ini membuat alur ceritanya lebih mudah dipahami, dan beberapa tokoh di dalamnya menjadi lebih punya kedalaman karakter.

Meskipun filmnya berlangsung selama hampir tiga jam, para peserta nonbar tidak ada yang ketiduran, berkat asupan kopi yang memadai. Setelah selesai nonton, diadakan diskusi dan tanya jawab seputar film dan buku The Da Vinci Code, juga bagi-bagi hadiah.

The Da Vinci Code sendiri menceritakan sepak terjang seorang profesor pakar Simbologi bernama Robert Langdon yang terlibat dalam kasus pembunuhan seorang kurator senior Museum Louvre di Paris. Dibantu oleh Sophie Neveu, seorang ahli Kriptologi, Prof. Langdon berusaha mengungkap identitas pembunuh sang kurator. Kasus yang ternyata melibatkan pencarian Cawan Suci dan konspirasi Gereja selama berabad-abad ini membuat Prof. Langdon dan Sophie dikejar-kejar hingga ke London, dan beberapa kali menyerempet maut.

The Da Vinci Code adalah buku kedua Dan Brown dengan tokoh utama Prof. Robert Langdon. Buku pertamanya adalah Angels and Demons, buku ketiga The Lost Symbol, dan buku keempat Inferno. Semuanya telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Mizan. Buku kelimanya, Origin, baru akan terbit versi Bahasa Inggrisnya pada Oktober 2017, dan versi Bahasa Indonesianya akan segera menyusul.

(Judul-judul Novel Dan Brown yang telah diterbitkan Mizan)

Bulan depan akan direncanakan acara nonton bareng Angels and Demons (juga Extended Version). Disarankan teman-teman yang berminat ikutan, membaca bukunya terlebih dahulu, agar nantinya kita bisa seru membahas perbedaan antara versi buku dan versi film (yang dengar-dengar cukup banyak perbedaannya). Jangan lupa follow Instagram @indodanbrown untuk mendapat info-info terbaru dan fakta-fakta menarik seputar karya-karya Dan Brown, dan jangan sampai ketinggalan juga untuk ikutan kuis-kuis berhadiah menarik.


Untuk info seputar novel-novel Dan Brown, silakan follow,

Instagram: @indodanbrown

Twitter: @indodanbrown

 

 

15,075 kali dilihat, 171 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *