Dan Brown Origin Of Species

Apa yang terlintas pertama kali ketika mendengar kata evolusi? Selain Pokemon mungkin yang terlintas adalah Charles Darwin. Karena selain Pokemon, Charles Darwin adalah ilmuwan yang mempopulerkan kata evolusi lewat bukunya yang berjudul Origin of Species yang diterbitkan pada tahun 1859. Lalu, buku Origin of Species itu tentang apa?

Buku Origin of Species membahas tentang teori seleksi alami dari Charles Darwin. Dalam buku ini Darwin mengungkapkan bahwa di setiap generasi, populasi terus berevolusi melalui proses seleksi alami. Bukti-bukti keberagaman dalam kehidupan muncul dari keturunan melalui pola percabangan evolusi.

Teori Darwin di buku ini berdasarkan pada fakta dan kesimpulan yang dia temukan. Beberapa fakta dan kesimpulan itu seperti, individu yang dapat beradaptasi dengan baik dengan lingkungan dapat bertahan hidup dan meninggalkan sifat untuk generasi masa depan. Secara perlahan hal tersebut mengubah populasi untuk terus beradaptasi dengan lingkungan dan akhirnya menciptakan species baru.

Walaupun pada awal perilisannya, teori Darwin menjadi salah satu teori yang kontroversial, namun pada tahun 1870, komunitas ilmu pengetahuan akhirnya menerika evolusi sebagai sebuah kenyataan. Selain itu, sebelum merilis buku Origin of Species, teori Darwin sebelumnya yang dia bukukan dengan judul Transmutation of Species.

Meskipun sudah lebih dari 100 tahun sejak Origin of Species diterbitkan, buku karya Charles Darwin ini menjadi sebuah karya terpenting dalam sejarah ilmu pengetahuan. Hari diterbitkannya buku ini menjadi sebuah penanda tentang penemuan terpenting dalam sejarah. Teori ini membuat kita berpikir kembali tentang dari mana asalnya manusia seperti apa yang dipertanyakan dalam Origin karya Dan Brown.

Oleh : Logika
Sumber:

https://www.nytimes.com/1994/05/16/opinion/l-darwin-saw-the-whale-in-the-black-bear-097454.html

https://en.wikipedia.org/wiki/On_the_Origin_of_Species

https://www.goodreads.com/book/show/22463.The_Origin_of_Species

https://en.wikipedia.org/wiki/Charles_Darwin

Sumber gambar

https://circulatingnow.nlm.nih.gov/2014/11/24/first-editions-of-darwins-origin-of-species/

35 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bagikan :