Bagikan :

ASEAN Literary Festival 2017 atau disingkat ALF 2017,  sudah berlangsung sejak hari Kamis, 3 Agustus kemarin. Event ini menghadirkan penulis ternama dari kawasan Asia Tenggara, yang dinilai sangat berpengaruh serta kritis terhadap isu sosial. ALF 2017 diadakan di komplek Kota Tua Jakarta, dan berlangsung hingga hari Minggu, 6 Agustus besok.

Tema yang diangkat dalam ALF 2017 kali ini salah satunya adalah populisme dan radikalisme, isu yang saat ini sedang hangat-hangatnya mencuat di masyarakat. Selain itu ALF tahun ini juga akan mengangkat tema peran media sosial dalam kebebasan berekspresi.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendukung penuh berlangsungnya acara Asean Literary Festival 2017. Salah satu acara spesial dalam ALF 2017 adalah program baru yang dinamakan Jambore Nasional Sastra. Program ini ditujukan bagi anak-anak yang masih duduk di bangku SD-SMA.

Ada satu lagi yang spesial di ALF 2017, Penerbit Mizan membuka booth khusus untuk memeriahkan momen tahunan ini. Bagi pengunjung yang ingin berkonsultasi mengenai penulisan serta cara submit naskah ke penerbit, dapat berbincang langsung dengan editor dari tim redaksi Mizan Pustaka, Zahra Haifa. Di booth Mizan, penulis juga dapat drop/submit naskah secara langsung. Seru kan!

Selain kehadiran booth Mizan. Presiden Direktur Mizan Group, sekaligus penulis buku Islam Tuhan Islam Manusia, Haidar Bagir juga ikut mengisi acara di ALF 2017. Haidar Bagir bersama Donny Gahral Adian (Pengajar Filsafat), menjadi dua pembicara dalam peluncuran serta diskusi buku Islam Tuhan Islam Manusia, yang berlangsung tadi siang di Gedung Pos, Kota Tua, Jakarta .

Buat kamu yang hari ini belum sempat datang ke booth Mizan, masih ada besok, hari terakhir perayaan ALF 2017. Kamu juga masih bisa menghadiri berbagai sesi diskusi yang menjadi acara utama di ALF 2017 ini. Jangan lupa juga untuk mampir di booth Mizan, kamu bisa berbelanja dengan harga spesial, sekaligus menggali ilmu tentang penerbitan, dari tim redaksi Mizan Pustaka.

 

14,772 kali dilihat, 173 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *