Screenshot 2015-08-03 14.45.08 website

Serial komik Garudayana karya Is Yuniarto yang diterbitkan oleh CAB (Grup Mizan) telah berhasil menembus pasar Jepang dengan penerbitan edisi digital komik tersebut dalam bahasa Jepang oleh Digital Catapult. Peluncuran perdana komik ini di negeri kelahiran manga itu dilakukan pada 3 Agustus 2015.

Dalam keterangannya, Digital Catapult menjelaskan bahwa banyak pembaca manga di Jepang saat ini lebih memilih membaca dalam bentuk digital daripada cetak. Oleh karena itulah mereka sebagai pelopor penerbitan komik digital di Jepang memilih untuk menerbitkan serial komik wayang populer ini dalam format digital. Digital Catapult yang juga menerbitkan edisi digital dari komik Naruto, menjual buku digital mereka melalui toko-toko eBook terkemuka di Jepang.

Untuk tahap awal Digital Catapult menerbitkan tiga jilid pertama serial komik ini. Direncanakan jilid keempat dan kelimat akan terbit pada bulan November 2015. Di Indonesia sendiri, serial komik ini baru terbit sebanyak lima jilid dari total 12 jilid yang direncanakan oleh komikusnya. Digital Catapult berencana memperkenalkan terbitan mereka pada ajang PopCon Asia di Jakarta pada 8 dan 9 Agustus.
Website Digital Catapult: http://comic-catapult.com/

1,836 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bagikan :