Trik Petak Umpet | Feature

Petak umpet adalah permainan yang sudah ada dari zaman dulu, dan sampai sekarang masih suka dilakukan. Permainan yang tidak membutuhkan alat apapun dan hampir bisa dilakukan dimana saja ini selalu jadi favorit anak-anak bermain diwaktu senggang. Tapi kalau sampai jadi penjaga terus-menerus, bosan juga, kan? harus mencari teman kita yang bersembunyi. Nah, disini kita punya tips dan trik supaya kamu jago main petak umpet dan terhindar dari giliran jaga. Yuk, pelajari trik-trik dibawah ini.


Sembunyi | Image

1 . Sembunyi di tempat aman yang tidak terlalu rumit. Biasanya anak yang berjaga tidak akan terlalu jauh meninggalkan tempat aman (patok), karena takut akan ada yang datang dan menjadi penyelamat sehingga dia harus berjaga kembali. Jadi, carilah tempat yang aman, dan usahakan tempat itu tidak akan menyulitkan kamu untuk kabur dan melarikan diri saat si penjaga mulai menghampiri.


Tukar baju | Image

2 . Tukar baju atau jaket dengan teman. Ini trik untuk mengelabui si penjaga. Kalau kamu pakai jaket, coba bertukarlah dengan teman kamu, kemungkinan besar si penjaga akan salah mengenali kalian. Dan itu adalah sebuah keuntungan untuk kalian, karena kalian akan terbebas dari giliran jaga. Hihihi.


kaget | image

3 . Membuat temanmu panik. Kalau sampai kamu menjadi penjaga, kamu bisa lakukan ini saat mencari temanmu yang bersembunyi. Katakanlah bahwa kamu melihat temanmu bersembunyi disuatu tempat dengan menebak-nebak. Tapi, kalau ternyata tebakan itu salah, kamu pasti akan ditertawakan temanmu. Saat temanmu tertawa, dengarlah dari mana suaranya datang. Maka kamu akan menemukan temanmu disana.


Umpan Pengalih | Image

4 . Pakailah umpan pengalih perhatian. Saat kamu sedang bersembunyi,  kamu bisa mencoba melemparkan sesuatu keluar dari tempat persembunyianmu. Sehingga temanmu akan kaget dan teralihkan perhatiannya, saat itu juga kamu bisa berlari menuju patokan dan menyelamatkan teman-temanmu yang lain. Tapi, saat melakukan trik ini kamu harus berhati-hati karena jika temanmu mengetahui dari mana asal barang itu dilemparkan, justru kamulah yang akan ditemukan si penjaga.

Nah, bagaimana triknya, Teman-Teman? Apa kamu masih selalu jadi penjaga? Ceritakan pengalaman kalian di rumahkkpk.com, yuk!

(Penyunting: Nurasiyah Jamil)

Bagikan :
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *