Hotel di Dalam Gua

Apa yang terlintas di dalam pikiran Sahabat saat mendengar kata ‘liburan’? Apakah taman bermain, pantai, dan tempat ramai lainnya atau justru pedesaan dan tempat yang menenangkan lainnya?

Kalau Sahabat ingin pergi ke tempat yang menenangkan dan sepi, di Meksiko ada sebuah hotel yang memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Hotel ini dinamai Kokopelli’s Cave karena memang dibangun di sebuah gua batu. Gua ini dibuat oleh manusia di sebuah gunung batu pasir yang berumur hampir 65 juta tahun. Gua ini terletak di puncak sebuah jurang dengan pemandangan ke lembah sungai La Plata.

Hotel di Dalam Gua
Pemandangan dari balkon hotel

Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap, meliputi sebuah kamar tidur yang besar, ruang tengah, dapur lengkap dengan peralatannya, serta kamar mandi yang unik. Mengapa unik? Karena di kamar mandi ini tersedia pancuran yang dibuat seperti air terjun. Di tambah bak mandi besar dengan pemandangan alam yang menakjubkan dari dataran tinggi.

Hotel di Dalam Gua
Ruang Tengah Kokopellis’s Cave

Di sini diciptakan suasana seperti di alam terbuka, namun tetap nyaman karena memiliki segala perlengkapan seperti di rumah. Dari balkon kamar tersaji pemandangan matahari terbenam dari empat sisi di mana Arizona, New Mexico, Utah, dan Colorado bertemu.

Namun hotel ini tidak buka sepanjang tahun, karena menyesuaikan dengan cuaca di mana setiap bulan Desember sampai Februari hotel ini tidak buka.

Bagaimana Sahabat, unik sekali kan hotelnya?
Bagikan :
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *